Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Barat Lakukan Jalan Sehat Bersama Masyrakat Pagar Dewa.

5
0

Lampung Barat,– INFONUSANTARA.co.id– Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (PM) melakukan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kecamatan Pagar Dewa, Jumat (25/11/2022).

Jalan sehat itu dimulai (start) pukul 07:00 Wib di Tugu Basungan Pekon Basungan menuju finish di lapangan Kantor Kecamatan Pagar Dewa

Selain PM, jalan sehat tersebut diikuti oleh sejumlah Anggota DPRD dan kepala perangkat daerah Lampung Barat dan Camat Pagar Dewa serta Peratin.

Sesampainya di tempat finish, ribuan peserta jalan sehat yang terdiri dari anak-anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA serta masyarakat umum, menyaksikan langsung PM menyerahkan bantuan kepada lansia, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Bantuan yang diserahkan PM kepada lansia itu berupa 405 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang diterima lansia dari 10 Pekon yang ada di kecamatan pagar dewa. Dalam satu paket sembako tersebut berisikan beras, sarden, susu kental manis dan biskuit.

Sementara bantuan yang diterima ibu hamil dan ibu menyusui berupa vitamin dan makanan tambahan.

Usai menyerahkan bantuan, PM membagikan doorprize kepada para peserta jalan sehat dan bernyanyi bersama masyarakat.

Hadiah utama doorprize tersebut yakni satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion, tiga unit sepeda gowes, kulkas, mesin cuci, dispenser, magic com, kompor gas, lemari serta masih banyak lagi hadiah menarik lainnya berupa bingkisan yang secara cuma-cuma dibagikan PM di panggung acara.

Pada kesempatan itu, Parosil Mabsus selaku kepala daerah, dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh lapisan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih, kepada lapisan masyarakat, mulai dari peratin, camat, kepala puskesmas, polisi, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat Kecamatan Pagar Dewa yang sudah mendukung kegiatan jalan sehat ini,” ujar Parosil.

“Mudah-mudahn kegiatan ini bermanfaat, dan kita semua sehat,” tambahnya.

Kemudian mengenai bantuan yang diberikan kepada lansia, ibu hamil dan ibu menyusui, Parosil berharap bantuan itu bermanfaat.

“Semoga bantuannya bermanfaat dan bapak ibu para lansia serta para ibu hamil maupun yang menyusui selalu sehat,” ungkap Parosil.

Parosil menjelaskan, bantuan yang diberikan itu merupakan satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Jangan dilihat jumlahnya, tetapi dilihat dari perhatian dan kepeduliannya,” cetusnya.

Selanjutnya mengenai masa jabatan PM yang sebentar lagi akan purna tugas tepatnya pada 11 Desember mendatang, Parosil berharap dan meminta doa para masyarakat agar dalam purna tugasnya selalu diberi kesehatan, kekuatan, keamanan dan keselamatan.

“Saya minta doanya, selesainya kami nanti dalam keadaan baik, sehat, aman, selesai dalam keadaan husnul khotimah,” harapnya.

Terakhir Parosil berharap terhadap masyarakat agar hasil pembangunan yang telah dilakukan selam lima tahun masa kepemimpinannya, dapat dijaga dan dirawat serta bermanfaat.

“Mudah-mudahan semua hasilnya bermanfaat untuk kemajuan Lampung Barat,” pungkasnya.(An).