Bunda Literasi Provinsi Lampung Buka Rapat Koordinasi Bunda Literasi se-Provinsi Lampung.

51
0

Bandar Lampung,– INFONUSANTARA.co.id — Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka Rapat Koordinasi Bunda Literasi se-Provinsi Lampung bersama Tim Literasi Provinsi Lampung, di Hotel Emersia, Kamis (10/02).

Rapat ini digelar untuk menyinkronkan sekaligus menyinergikan Program Literasi Provinsi dengan Program Literasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Bunda Literasi Provinsi Lampung menyampaikan bahwa Perpustakaan Nasional setiap tahunnya mengukuhkan Duta Baca Indonesia dalam rangka meningkatkan budaya literasi.

Riana Sari menerangkan bahwa Duta Baca diharapkan dapat menjadi role model dalam mengkampanyekan pentingnya kebiasaan membaca dan literasi sebagai bagian elemen pembentuk sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.

“Tugas menjadi duta baca ini juga menjadi salah satu tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada kita sebagai Bunda Literasi Provinsi dan Kabupaten/Kota,” terang Riana Sari.

Rapat Koordinasi ini juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Bunda Literasi Lampung Barat serta Rektor Umitra sekaligus Anggota Pembina Teknis Tim Literasi Provinsi Lampung Armalia Reny Madrie. (Bdr).