Baznas Kabupaten Pesawaran Didampingi Camat Teluk Pandan Tinjau Rumah Warga Akibat Tanah Longsor.

66
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran didampingi Camat Teluk Pandan dan Kades Sukajaya Lempasing meninjau rumah warga akibat tanah longsor yang terjadi pada Selasa Kemarin (11/1/2022), di Desa Sukajaya Lempasing.

Kepala Desa Sukaja Lempasing A. Zaenuri menceritakan kronologi kejadian Selasa sore tanggal 11 Januari 2022 di dusun V RT 04, terguyur hujan yang sangat lebat mengakibatkan rumah salah satu warga atas nama Asita (62) seorang janda yang sudah lansia, terkena longsor.

“Alhamdulilah pagi ini pemdes Desa Sukajaya Lempasing di bantu oleh warga setempat secara swadaya membersihkan reruntuhan kemudian mengevakuasi barang-barang yang tertimpa reruntuhan,” terangnya, Rabu (12/1/2022).

Dia menyebutkan, unutuk korban jiwa tidak ada dan hanya bangunan saja yang rusak akibat bencana tanah longsor ini untuk langkah-langkah yang di lakukan sudah menghubungi Baznas kemudian Camat Teluk Pandan dan sekarang sudah ada di lokasi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khusus nya Desa Sukajaya Lempasing agar berhati hati-hati, apa lagi kita sedang memasuki musim penghujan mengingat curah hujan yang lebat dan di sertai angin kecang di saat hujan turun yang kerap terjadi di Kecamatan Teluk Pandan jadi saya tegaskan kepada seluruh warga masyarakat saya selalu waspada,” katanya.

Terpisah Camat Teluk Pandan Edi Sutrisno memberikan arahan Kepada Kepala Desa untuk segera membuat surat yang di tujukan kepada Bupati Pesawaran agar segera tertangani oleh pemerintah daerah.

Sementara, Rohi Waka II Baznas Bidang Distribus Kabupaten Pesawaran yang meninju langsung ke tempat kejadian longsor, mengatakan dampak dari longsor yang terjadi kemarin untuk kondisi rumah yang terkena di bagian sisi rumah mengalami kerusakan.

“Saya selaku dari perwakilan Baznas Kabupaten Pesawaran akan memegang amanah dan akan membantu masyarakat yang yang kesulitan apa lagi untuk masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

“Dan alhamdulilah Ibu Asita bisa selamat dari bencana longsor dan sekarang sudah di evakuasi di kediaman anak nya di Teluk, untuk selanjutnya tim Baznas serta pemerintah desa dan pihak pihak terkait yang ada Kabupaten Pesawaran akan segera menindak lanjuti dan menanggulangi musibah bencana longsor ini,” pungkasnya. (Bdr).