Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pekon Purwodadi Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

39
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– untuk memutus penyebaran virus covid-19, berbagai langkah dan sosialisasi terus dilakukan sosialisasi hidup sehat, melihat penyebaran virus yang dapat melalui berbagai media.

Pekon Purwodadi di tahun anggaran 2021 lakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat fasilitas umum. Melakukan beberapa upaya pencegahan, diantaranya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa tempat, khususnya di wilayah Pekon Purwodadi kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu, pada
Jum’at (18/06/2021).

Selanjutnya, kegiatan penyemprotan dilakukan secara serentak di tempat-tempat fasilitas umum, seperti tempat-tempat beribadah (Masjid, Mushola, dan Gereja), tempat layanan kesehatan (Pustu, Puskesdes, dan Posyandu), fasilitas pendidikan (Sekolah PAUD, SD Negeri), dan Balai Pekon Purwodadi, selain itu penyemprotan juga dilakukan di rumah-rumah warga di semua Dusun yang ada di pekon Purwodadi kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu.

Penyemprotan Disinfektan di pekon Purwodadi dilakukan secara bersama-sama, yang dipimpin langsung oleh Kepala Pekon Parjan.

Kepala Pekon Purwodadi yakni Parjan menyampaikan “Penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu rutinitas untuk mencegah masuknya virus Covid-19 ke Pekon Purwodadi, yang insyaallah nantinya akan dilaksanakan rutin dalam setiap satu minggu sekali, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus ini, kepada warga dihimbau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta anjuran 5M kapanpun dan di manapun,” pungkas Parjan.(Yongki).