Anggota DPRD Provinsi Lampung I.Gede Jelantik Lakukan Sosialisasi Perda No 3 TH 2020 Tentang AKB Pencegahan Covid-19.

63
0

Lampung Selatan,– INFONUSANTARA.co.id– Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung I. Gede Jelantik, SE, melakukan Sosialisasi Perda No 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)”, di Desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (10/7/2021).

Sosialisasi Perda No.3/2020 dihadiri antara lain, Kepala Desa Karanganyar diwakili Kadus Pal Putih Hasim, Kapolsek Jatiagung yang diwakili Briptu Dadot, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Gapoktan dan warga masyarakat.

I Gede Jelantik anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Golkar ini tetap mendorong masyarakat untuk giat bertani dan bercocok tanam di sawah dan di ladang. Karena hasil cocok tanam dari sawah dan ladang bisa meningkatkan imun dan kebutuhan hidup warga. Bila hasil cocok tanam meningkat dan harganya bagus, maka secara tidak langsung akan menambah imunitas warga.

Namun demikian, kata Gede Jelantik, disaat berkumpul di masyarakat kita tetap menjaga kesehatan melindungi diri kita dengan menerapkan Prokes 5M yaitu ; Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari berkerumun atau kumpul-kumpul, mengurangi bepergian.

Sementara itu; narasumber Made Pastiara, SH, MH, dalam sosialisasi singkat karena dalam suasana pandemi muatan Perda No 3 tahun 2020 dari ketentuan hukum baik sanksi sosial dan pidana sekaligus mengharapkan masyarakat patuh dan taat aturan pemerintah serta saling berkoordinasi dengan aparatur desa dan keamanan.

Meski demikian warga ada yang menyampaikan aspirasi antara lain terkait; kondisi pemukiman yang banjir akibat jalan poros provinsi Jatiagung yang baru dibangun dengan beton tidak memperhatikan dampak lingkungan.

Warga Karang Anyar juga berharap Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi memperhatikan petani yang ada di Dusun Pal Putih Desa Karanganyar melalui KUR Petani murah atau Kartu Petani Berjaya serta fasilitas infrastuktur jalan ke lokasi pertanian untuk memudahkan distribusi petani. Atas aspirasi warga, Gede Jelantik akan menyampaikan kepada pihak terkait. (Bdr).