Anggota DPRD Lampung Nurhasanah Ajak Kaum Muda Membentengi Diri dari Paham Radikalisme.

21
0

Pringsewu,–INFONUSANTARA.co.id–
Anggota DPRD Provinsi Lampung, Nurhasanah kembali melangsungkan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP & WK) yang menjadi agenda rutin wakil rakyat setiap dua bulan sekali. Kegiatan yang berlangsung di Pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Minggu (6/6/2021).

Dalam sambutannya, anggota Komisi III DPRD Lampung ini mengatakan bahwa kembali mengingatkan pentingnya menjaga Ideologi Bangsa yaitu Pancasila, saat ini banyak paham – paham radikalisme yang mudah menyebar di masyarakat yang disebarkan oleh oknum untuk memecah belah keutuhan Negara.

Srikandi PDI Perjuangan Lampung ini juga mengajak, peran serta pemuda – pemudi di tingkat desa untuk membentengi diri dari masuknya paham radikalisme tersebut.

“Apalagi, saat ini zaman sudah semakin canggih dengan perkembangan teknologi yang pesat paham sehingga radikalisme dapat menyebar dengan mudah,” ungkapnya.

Selain itu, peran serta dari aparatur desa juga penting untuk terus melakukan pengawasan terhadap warganya.

“Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk mencegah paham radikal itu berkembang di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Bdr).