Anggota Dewan Ririn Kuswantari Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

87
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Golkar, Ririn Kuswantari melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu, Minggu (28/02).

Acara yang dihadiri langsung oleh Ririn Kuswantari Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Pringsewu, Pesawaran dan Metro juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sukarman Kepala Kesbangpol Pringsewu, Lurah Pringsewu Timur Sukron, Ahmad Muslim (Tehe) Sekretaris LMP Provinsi Lampung, Yalva Sabri SH Ketua LMP Pringsewu dan Peserta Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Ririn Kuswantari Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar pada Kegiatan tersebut menyampaikan NKRI adalah satu kesatuan Bangsa, dan sumber kekayaan alam ,satu kesatuan ideologi, dan satu kesatuan Politik nasional , satu kesatuan Sistim Ekonomi Nasional ,satu kesatuan Budaya Bangsa yang semua itu untuk kemakmuran Masyarakat Indonesia. Pancasila menjadi Garda terdepan dan NKRI harga mati untuk kemakmuran masyarakat Indonesia.

Untuk itu para Peserta Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini menjadi Garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,Tujuan Pembangunan Nasional melindungi Segenap Bangsa Indonesia dan seluruh Tumpah Darah Indonesia,” Katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Pringsewu Suherman dalam sambutannya berharap Anggota DPRD Menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Ideologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan di Provinsi Lampung.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini sangat di perlukan di dalam kehidupan bermasyarakat dan 4 Pilar ini perlu di sosialisasikan . Apa itu 4 Pilar yakni Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” Ucapnya.

Lanjutnya, Sebagai Anggota DPRD Pringsewu saya juga termasuk menjadi Garda terdepan di dalam Mensosialisaikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini. Rasa Aman itu sangat Penting yang di landasan oleh wawasan dan ke Agama yang kuat. Makanya saya berharap kepada peserta dalam kegiatan ini bisa Memahami 4 Pilar dan paham Pancasila.

Kepada seluruh masyarakat mari kita berjalan dan memegang teguh Empat Pilar dan Ideologi Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika.Mari kita Pahami Empat Pilar dan pegang kokoh untuk membangun Pringsewu yang lebih maju,” harapnya.

Kepala Kesbangpol Pringsewu Sukarman pada acara tersebut menyampaikan terimakasi dan Selamat datang kepada Ririn Kuswantari Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Golkar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Sosialisasi Ini sangat penting di laksanakan untuk menambah wawasan dan pemahaman Pancasila dan kebangsaan,” ujarnya” ( Bdr).