Ada Apa.., Komisi III DPRD Pringsewu Tidak Kujung Sidak Diproyek Gorong gorong Pekon Giri Tunggal.

10
0

Pringsewu,- INFONUSANTARA.co.id– beberapa hari yang lalu media memberitakan komisi III akan Jadwalkan SIDAK pekerjaan Gorong Gorong di pekon giri tunggal, Kecamatan pegelaran Utara kabupaten Pringsewu.

Sementara,Saat Media ini menanyakan kepada komisi III kapan akan sidak Bukanya di jawab tapi cuma dibaca namun tidak dibalas saat dihubungi melalui chating via WhatsApp Selasa 16/11/2022

Karna belum juga ada Kepastian, media ini memutuskan untuk menelpon komisi 3 , alih-alih memberikan jawaban disaat HP berdering bukanya diangkat tapi malah dirijek alias menutup telpon.

Dengan tutupnya Sambungan Telpon, semakin membuat bingung ada apa dengan komisi 3, Apa karna musim hujan sehingga komisi 3 masuk angin.

Sebelumnya, maraknya dipemberitaan media terkait pekerjaan saluran gorong-gorong /talut di pekon giri tunggal, komisi tiga DPRD Pringsewu akan menjadwalkan untuk turun inspeksi mendadak (SIDAK)

Di sisi Lain, Sagang naenggolan dari praksi Golkar menyampaikan lewat via WhatShapp belum dijadwalkan ,akan kita jadwalkan untuk turun kesana , maaf mas masih Rapat tutupnya”, Jum’at 11/112022

Di Berikan Sebelumnya, Pekerjaan pembangunan saluran gorong -gorong/ talut di pekon giri tunggal,tepatnya di dusun ,RT 01/02,kecamatan pagelaran Utara 1 ,kabupaten Pringsewu ,diduga kuat tidak sesuai gambar alis amburadul dan memperkaya diri.

Pekerjaan yang bersumber dari dana:BM-GR.17,dengan nilai kontrak Rp:197.783.000,- yang disanakan oleh CV.CITRA RAYA MANDIRI
Dengan nomor kontrak:027/27/SPK/BM -GR.17/PPK/D.03/2022 Pekerjaan dilaksanakan selama 90 hari kalender .

Saat ditemui dilokasi pekerjaan ,Kepala tukang menyampaikan kepada awak media ini ,awal mulanya pekerjaan Drainase dengan lebar 80 cm terus dirubah menjadi lebar 60 cm dirubah karna badan jalan akan habis ,itu juga yang ngukur consultantnya,kalau pengawas dari pihak pemborong sering datang namanya Miswan orang bandar Lampung , kalau consultantnya seminggu sekali datangnya, orang Pringsewu Selasa 08/11/2022

Bukan hanya itu pak kalau kami kekurangan material nya kami disuruh ngambil (bon) ditoko dekat sini pak itu juga Uda ngomong dulu sama pak miswan , seperti semen termasuk pasir juga pak.

Masih ditempat yang sama saat awak media menanyakan kenapa tidak ada pondasi sedangkan digambar pakai pondasi tanam 15 cm , itu nanti nanti tengah lantai dikasih adukan pak jadi seperti ditanam pak , kami hanya pekerja dan bekerja atas arahan pak Heri consultannya pak ujarnya yang kerap disapa pak haji.

Heri selaku konsultan mewakili dari CV. Jaya Consultant saat di konfirmasi melalui via WhatsApp tentang keterangan ketua tukang aktif tapi tidak membalas sampai berita ini terbitkan.(Yongki).